Teknokrat Sejati

Teknokrat Sejati

Baru baru ini tepatnya pada tanggal 11 September 2019 kita kehilangan seorang inspirator teknologi yang hebat nan cerdas. Bapak Prof.Dr.Ing.H B.J. Habibie FREng begitu banyak yang di tinggalkan kepada kami yang awam ini di negeri tercinta NKRI dan beliau seorang teknokrat sejati.

Dengan mengucap innalillahi wa inalilaihi rojiun serasa perasaan sedih serta merta bersatu di badan mendengar berita dari sosial media. Pertama saya ragu, jangan jangan hoax saja, saya ingin beliau tetap berada mendampingi generasi milenium ini. Akan tetapi begitulah adanya , sebagai umat hanya dapat menerima dan berdoa semoga bapak Habibie lancar jalannya diterima di sisi Allah SWT husnul khatimah. amin.

Apa yang saya ketahui beliau menurut pengetahuan saya adalah pak Presiden, Pemimpin dalam dunia Teknologi pesawat terbang Nurtanio dan sepengetahuan saya juga memimpin dalam industri pesawat di negera Jerman. 

Sampai sampai filmnya pun dikenal orang di sana Film Rudy Habibie & Ainun

Sebuah ispirasinya kalau boleh saya tulis satu disini adalah :

Kita ini negara kepulauan yang dipisahkan oleh lautan, maka 

dengan pesawat  dapat menyatukan seluruh nusantara ini.

Termasuk hasilnya adalah pesawat jenis CN235.


Apa yang menarik pada ungkapan beliau adalah dengan teknologi maka NKRI dapat bersatu dan in shaa Allah menjadi negara yang kuat. Sepoerti pepatah bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh.

Industri Pesawat terbang di Indonesia

Saya tidak terbayangkan, bagaimana seorang pak Habibie dapat membawa negara Indonesia mempunyai pabrik pesawat terbang sendiri. Sedang mobil nusantara saja belum pernah terwujud.

Tetapi dengan seizin Allah Yang Maha Kuasa, maka pak Habibie dapat menjadikan industri besi terbang tersebut dapat berada di tengah bangsa Indonesia. Trima kasih pak Habibie. Trima kasih ya Allah.

Meskipun hanya dari berita dan nonton televisi saja saya dapat mengenal bapak. Akan tetapi zat bapak telah memberi inspirasi diri saya tentang berbagai hal yang antara lain adalah :
  1. Keimanan kuat seorang muslimin
  2. Kekuatan kerja keras dan cerdas
  3. Pandangan yang maju untuk negara dan bangsa Indonesia
  4. Sebagai bapak yang manis dalam berumah tangga
  5. Cinta satu sampai mati kepada Ibu Ainun itu saya kagum
  6. Pemimpin yang tangguh dalam tugasnya tidak tergoda remeh temeh
  7. Last ungkapan bapak bahwa kalau boleh memilih saya memilih Agama
Sehingga saat sekarang belum ada di dalam pengetahuan saya siapa orang yang mempunyai kharakter dan berjiwa cerdas seperti pak Habibie. 
Mungkin masih sedang dalam taraf belajar orangnya ya.
Atau sudah ada tetapi saya belum mendengar atau belum di publikasi.
Entah lah. Saya kira sulit mencari sosok yang berkharakter teknologi dan kebangsaan seperti beliau pak Habibie

Suami Yang "So Sweet"

Cuba saja adakah yang pernah dengar , Berapa kali bapak tidak mereferensi Ibu Ainun. Hampir setiap saat beliau teringat dan berdoa untuk alm. Ibu Ainun di masa sendiriannya.

Belum lagi , kalau saya lihat film nya itu. Begitu mesra dan manisnya suami istri hidup di negera orang dan saling mengisi seperti "tumbu dan tutupnya" terasa klop sudah.

Yang demikian itu akan menjadi inspirasi bagi siapa yang dapat merasakan akan arti kehidupan berumah tangga.

Siapa yang tidak senang mempunyai suami yang sayang nan manis . Sebagai kepala rumah tangga , dia bijak dan ahli ibadah sebagai imam yang baik. 

Sebagai teman hidup belia selalu berdiskusi dengan ibu kalau ada hal hal ikhwal tentang dirinya dan pekerjaannya.

Maka itulah menginspirasi dunia film untuk membuat Film tentang pak Habibie.


Cerdas dan Kuat Bekerja

Bukan saja pekerja yang rajin. Akan tetapi juga kuat dalam bekerja, sampai sekian banyak tanggung jawab di tangani nya ketika menjabat sebagai mentri maupun presiden RI.

Orang yang cerdas mungkin banyak. Tapi pak Habibie selain cerdas juga suka bekerja keras. Inilah yang beda dari lainnya.

Coba saja baca beberapa komen di luar negri tentang beliau. Semua menyebut sangat positip dan high technology, hard work, smart and inteligent.


Selamat Jalan Sang Inspirator Teknologi

sekali lagi negara ini telah kehilangan seorang inspirator kemajuan teknologi bagi bangsa. Semoga banyak lagi turunannya , ada lagi dan ada lagi yang lainnya untuk maju negriku Indonesia.

Selamat Jalan Pak Habibie

Semoga diterima di sisi Allah SWT

Ruby Silica Putri care environment from garbage , how solve the trust, rubbish , safe the environment for future

0 Response to "Teknokrat Sejati"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel