Rasa Cinta Alam Sekitar

Rasa Cinta Alam Sekitar

Perasaan akan mencintai lingkungan sekitar bukan serta merta begitu saja dibangun dan jadi. Namun rasa cinta alam sekitar dapat di tekankan kepada anak didik atau masyarakat melalui hal hal tertentu se misal dengan suatu kegiatan bersama lomba mengenai alam sekitar.

Dimulai dari masa kanak kanak

Seorang pakar ilmu pendidikan mengatakan bahwa , pemahaman suatu hal bagi anak anak lebih terpatri sejak usia dini, dari pada setelah usia lanjut.

Sebut saja mau belajar mengaji saja untuk ukuran orang tua, betapa susahnya mengerti memahami. Namun sangatlah mudah bagi anak anak .

Demikian hal nya kita ingin memberikan pengertian tentang lingkungan hidup , rasa cinta alam sekitar. tentu dapat mengacu kepada soalan tersebut, dimulakan dari pada sejak masih kanak kanak.


Contohkan di dunia pendidikan TADIKA

Disana diberikan kegiatan mengenal alam sekitar , misalnya dengan membawa anak anak ke kebun raya dengan berbagai pohon hutanya. Atau dengan membawa anak anak ke kebun binatang atau Zoo 

Berikan sedikit ulasan tentang apa yang sedang diperhatikan seperti apa adanya di lapangan.

Sering kita melihat kalau hari Jumat atau Sabtu , ketemu di jalan anak anak Tadika sedang di bawa gerak jalan bersama ibu gurunya. Ini juga salah satu hal untuk mengenalkan lingkungan. Sambil berjalan ibu guru menerangkan segala sesuatunya tentang alam apa yang di jumpainya.

Sungguh Alam akan menjadi ramah kalau dijaga dan dicintai


Dari Rumah Sejak Awal

Juga mencintai alam dapat di teladani semenjak dari rumah. Keluar rumah setelah dengan membawa pesan yang baik dari orang tua maka akan memberikan rasa cinta alam sendiri. Terasa ada yang memperhatikan lingkungan kita. Itu pun sudah modal untuk generasi mengembangkan environment.
Ruby Silica Putri care environment from garbage , how solve the trust, rubbish , safe the environment for future

0 Response to "Rasa Cinta Alam Sekitar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel