House Keeping

House Keeping

Sign House Keeping
Istilah House Keeping mudah di artikan,  yaitu jagalah kebersihan lingkungan.  Saya rasa semua setuju. Namun bukan saja sesederhana itu. Dalam postingan ini saya ingin menyampaikan makna dari  " House Keeping " yang lebih luas lagi. 

Termasuk dalam house keeping di sekitar kerja, ya di mana saja. Sebagai contoh berikut ini:
  • Saya bekerja di lingkungan survey hutan, banyak melewati jalan setapak dan jembatan sementara, jalan licin.  Lalu bagaimana makna theme di atas. Begitu menyebeutkan makna dari istilah di atas, maka ya tentu apa apa yang kamu hadapi dan akan memungkinkan menimbulkan bahaya atau sejenisnya, itulah objek yang harus di maknai sebagai house keeping. Tadi disebut melewati jalan setapak, Nah bersihkan ranting, semak di jalan tersebut, sehingga mengurangi resiko bahaya jatuh terhalang semak, juga berikan tanda dengan pita atau lainnya sebagai tanda di situ jalan turun terjal misalnya. 
  • Lain lagi kalau kamu berkerja di dalam ruangan, jaga kebersihan dari kertas bekas dan putung rokok. Letak dan posisi meja kerja dan kursi, buat yang nyaman enak bekerja dengan efektif dan tidak membuat lelah fisik. Enjoi dalam menjalankan kerja. Perasan senang merupakan satu hal yang membawa kelancaran berpikir.
  • Lain pula kalau bekerja di luar di proyek yang panas dan penuh lalulintas. Dalam hal ini jagalah dari benda benda yang berserakan tak keruan, dari lobang lobang di mana mana sehingga memperlancar peekerjaan kamu.
  • Start awali kerjamu dengan senyuman, merupakan bagian dari ibadah dan menjaga asa bekerja dengan aman nyaman.

Di Pusat Perbelanjaan Mall

Sering kita melihat orang sedang bekerja membersihkan  lantai di Mall, di Mc D , di KFC dan petugas menaruh tanda sign berwarna kuning. Bukan asal asal saja itu. Dia telah melakukan prosedure keselamatan kerja dengan baik. 


Ya saja kalau kamu sedang bersama putra putri yang masih kecil dan melewati lantai licin tersebut, bukan apa tetapi apa pun bisa terjadi. Nah itu lah maka tanda "Awas Licin" tersebut bukan sekedar hiasan.

Begitu berartinya makna tanda yang di taruh oleh petugas kebersihan di situ.

House Keeping Bagi Road Maintenance

Bagi sebagian orang yang bekerja sebagai pemeliharaan jalan merupakan hal yang bekerja di luar ruangan. Sekaligus di tempat yang ramai lalulintas. Mungkin di dalam perusahaan atau di jalan umum sekalipun. Keduanya sama mempunyai makna dan tanggung jawab yang sama, yaitu menjaga keselamatan kepada diri sendiri dan juga pihak lain.

Satu kegiatan HSE di Jalan umum
Penjagaan house keeping bagi objek perkerjaan tersebut menjadi  sangat mulia karena langsung bersentuhan dengan publik, maka patut kita salut dan angkat jempol pada para petugas yang sangat rajin menjaga jalan. Hal hal yang selalu di jaga nya antara lain:
  • Lingkungan kerja di jalanan selalu menjaga letak parkir peralatan bekerjanya di tepi , yang aman, di beri tanda bersinar malam hari.
  • Kebersihan penambalan lobang jalan, tidak kasar dan banyak terserak batu dan sisa aspal
  • Menjaga selalu jangan ada jalan berlobang. Karena dapat mengurangi kelancaran berkendara
  • Tambal jalan yang rosak
  • Beri tanda rambu sesuai situasi lalu lintasnya

Ruby Silica Putri care environment from garbage , how solve the trust, rubbish , safe the environment for future

0 Response to "House Keeping"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel