Safe The Oxigen in Your Environment

Amankan Oksigen Di Sekitar Kita

Safe the oxigen in your environment bukan saja cuma judul judulan. Melainkan satu opini untuk mengajak semua yang konsern untuk membuat lingkungan kita tidak tercemari oleh udara kotor. Sehingga oksigen di udara ini masih segar di hirup untuk kehidupan. Dalam mempertahankan jumlah oksigen yang diperlukan oleh manusia dan semua makhluk hidup di bumi ini , maka akan menjadi tanggung jawab untuk menjaga agar selalu berada pada tingkat yang bersih dan layak untuk bernafas menghirup udara sehat.

Inilah yang di maksudkan judul judulan di atas. Bukan saja sekedar sok mau cinta lingkungan, melainkan memang kita memerlukan udara bersih dengan isi oksigen yang sehat dan dapat digunakan untuk keperluan hidup semua makhluk hidup di sekitarnya. Untuk itu maka menjaga selalu tetap bersih udara dan sekitar kita menjadi suatu hal yang harus di anjurkan, atau bahkan itu sudah sewajibnya kita menjaga lingkungan agar tetap bersih udara.

Loh apa urusannya dengan udara?

Jangan salah paham kawan. Kalau semua makhluk hidup bernafas memerlukan udara yang bersih, maka sudah sewajibnya udara itu dijaga akan kebersihannya. 

Di jaga dari apa?

Tentu dijaga dari pengotoran udara, polusi atau limbah pembakaran merupakan bagian yang akan membuat udara sekitar kita menjadi tercemar atau kotor. Inilah yang harus dipikirkan bagaimana mengatasinya. Bukan saja lepas begitu saja ...ah di udara kan bebas.. Oh bukan begitu.

Jadi harus bagaimana kawan ?

Gampang dan tidak usah merasa berat. Lakukan yang sebaik baiknya sehari hari kamu kerjakan. Hanya saja kurangkan semua aktifitas atau perilaku kamu yang membuat atau memproduksi atau menjadikan udara kotor .

Ambilah contoh yang nyata?

Contoh pembakaran hutan, kayu atau ladang, atau sawah padi yang terlampau luas dan buanyak. maka akan menghasilkan asap yang berlebih dan tidak mampu di antisipasi oleh tanaman disekitarnya. Apalagi pembakaran hutan, yang seharusnya hutan dengan tanaman dan pohonnya dapat menjadi menyeimbangan oksigen justru menjadikan asap dan mengotori udara.

Apa yang dapat dilakukan untuk menjaga udara menjadi bersih?
Antara lain kamu dapat menanam pohon yang berdaun untuk membuat fotosintesa dan menghasilkan udara dengan oksigen sehat.  Sebaiknya jagalan pohon pohon di sekitar untuk dijaga tetap hidup dan tumbuh dengan subur. 

Dimana harus ditanaman pohon?

Banyak tempat sudut sudut tertentu suatu usaha atau bangunan perlu menjadi perhatian. Dan sebaik baiknya dalam bagian pembangunan sesuatu harus ada yang namanya taman atau titik tanaman berdaun. Banyak jenis yang dapat di cari di tempat umum pasar tanaman.

Kadang jenis tertentu memberikan kenyamanan yang luar biasa setelah pohon itu tumbuh dan berkembang. Misalnya :
1. Keteduhannya : dengan daun yang rimbun akan memberi keteduhan
2. Keindahannya : dari warna daun, bunga, bentuk batang kombinasi tanaman menjadi indah
3. Menjaga erosi tanah permukaan : di saat ada aliran permukaan
4. Menjaga longsor : akar pohon membuat kuat tanah
5. Memberikan oksigen segar bagi sekitarnya : jelas terjadi oksigen saat fotosintesa daun hijau

Apa langkah yang harus dilakukan?

1. Tanam Pohon sebanyak mungkin
2. Olah sampah sebisa mungkin dengan cara yang betul
3. Proses sampah dengan ilmu dan teknologi yang canggih
4. Jangan mudah menebang pohon seenaknya
5. Ingat udara sekitarmu milik orang banyak, makhluk hidup lainnya juga
6. Ajaklah dan berpartisipasilah dalam menjaga lingkungan alam sekitar
Ruby Silica Putri care environment from garbage , how solve the trust, rubbish , safe the environment for future

0 Response to "Safe The Oxigen in Your Environment"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel